TEMUKAN DI SINI:

Cara Terbaik Merawat Bayi Baru Lahir!

Lebih 290 halaman yang akan membantu Moms dan Dads mengatasi berbagai problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama lebih menyenangkan dan
bebas stress.

Dapatkan Konsultasi Langsung

Bayi baru lahir membutuhkan perlakuan khusus.

Merawat bayi dengan cara yang salah seharusnya tidak boleh terjadi karena dapat membahayakan buah hati kita.

Moms dan Dads, bayi adalah manusia unik yang memiliki dunia sendiri serta tidak bisa disamakan dengan dunia orang dewasa. Bayi bukanlah miniatur orang dewasa, dia berbeda! Selain kesabaran, merawat dan mengurus bayi membutuhkan cara penanganan yang khusus.

Setelah keluar dari rumah bersalin, tidak ada lagi dokter dan perawat yang mendampingi Moms dan Dads. Pada saat di rumah sakit pun, karena waktu dan kesempatan yang terbatas, dokter tidak bisa menyampaikan semua hal yang semestinya Mom ketahui dan lakukan.

Karena ketidaktahuan, banyak Moms dan Dads kemudian melakukan kesalahan yang merugikan dan membahayakan bayinya.

Ada Mom yang membersihkan telinga bayinya menggunakan cotton bud yang semestinya tidak boleh dilakukan karena dapat merusak gendang telinga bayi.

Agar berat badan bayi cepat naik, ada ibu yang berinisiatif memberikan makanan padat pada bayinya meski usianya belum 6 bulan. Mereka tidak tahu kalau tindakannya ini bisa mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan susah buang air besar pada bayi.

Merawat atau mengurus bayi dengan cara yang salah tidak hanya menambah repot Moms dan Dads tapi juga membahayakan buah hati kita. Membahayakan karena tindakan kita yang salah dapat memperburuk keadaan bayi bahkan bisa mengancam keselamatannya.

Merawat dan mengasuh bayi semestinya bisa menyenangkan dan minim masalah jika kita bisa bertindak dengan tepat.

Mengetahui cara perawatan bayi yang terbaik akan menjadikan Moms dan Dads:

  • Tidak akan kaget jika mendapati hal-hal baru yang sebenarnya normal pada bayi.

  • Tidak akan risau dan galau karena bayi menangis terus, rewel, tidak mau menyusu, tidak mau makan makanannya, berat badannya tidak naik-naik, ASI kurang dan masalah lainnya karena tahu apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi itu.

  • Tidak akan cepat panik dan tahu apa yang sebaiknya dilakukan jika mendapati bayi sakit atau mendapat masalah kesehatan lainnya.

  • Kita bisa mengantisipasi jika menghadapi keadaan tertentu pada bayi, misalnya demam setelah diimunisasi, keterlambatan bicara, saat mulai berjalan dan lainnya.

  • Moms jadi lebih percaya diri dan rileks, psikologi bayi pun menjadi lebih baik karena energi positif dari ibunya.

  • Tahu apa yang akan diharapkan dari tumbuh kembang bayi setiap tahapannya.

  • Mengurangi biaya konsultasi ke dokter yang tidak perlu. Selain tentunya..

  • Akan ada lebih banyak waktu yang Moms dan Dads bisa berikan untuk mengeksplorasi segala potensi bayi.

Satu tahun pertama adalah 'periode emas' pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Gagal menyiapkan bayi selama periode tersebut adalah kerugian besar bagi Moms dan Dads.

Masa yang singkat ini menentukan perkembangannya kelak terutama perkembangan fisik, bahasa, intelektual, sosial, sikap dan prilaku. Di masa ini pertumbuhan dan perkembangannya sangatlah cepat.

Jika di masa ini bayi tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dan cukup, tidak mendapatkan pengasuhan yang tepat, stimuli yang diberikan kurang atau tidak mendapatkan penanganan penyakit yang tepat, ini bisa menjadi kerugian besar bagi kita karena masa ini tidak bisa diulang kembali.

Kerugian untuk buah hati kita jika kita tidak menyiapkannya sejak dini:

  • Tumbuh kembangnya tidak akan optimal. Berat badannya kurang atau berlebih (obesitas) karena pemberian nutrisi yang salah, pertumbuhan tinggi badannya kurang, lambat bisa mulai berjalan, lambat bisa bicara, kosakatanya kurang, sulit mengungkapkan keinginannya dan lain-lain.

  • Kesehatannya jadi kurang baik, akan gampang terkena penyakit, sering sakit-sakitan, berat badan gampang merosot. Bayangkan berapa biaya yang semestinya bisa ditabung habis untuk biaya ke dokter spesialis atau rawat inap di rumah sakit. Kalaupun dicover asuransi, minimal waktu dan energi Moms akan tersita.

  • Kurangnya keterampilan fisik, kreatifitas dan kognitif. Anak jadi kurang lincah, kurang kreatif, sulit konsentrasi dan lain-lain.

  • Sulit diharapkan anak akan memiliki tingkat kecerdasan (intelegensia) yang tinggi.

  • Munculnya masalah sosial-emosional seperti anak jadi lebih cengeng, gampang marah, sulit bersosialisasi dengan lingkungannya.

Sulit makan, seperti halnya berat badan berlebih adalah masalah serius.

Mengajarkan kebiasaan baik di 1 tahun pertamanya bisa mencegah itu.

Susah makan mengakibatkan nutrisi yang masuk ke bayi berkurang. Ini akan menjadi pencetus berbagai masalah lain seperti berat badan bayi kurang, pertumbuhan tingginya jadi terhambat dan daya tahan tubuhnya jadi berkurang.

Bayi jadi gampang terkena penyakit karena zat gizi mikro yang masuk seperti besi, zinc, iodium, dan asam folat berkurang. Bayi jadi sulit bertambah berat dan bertambah tinggi karena zat gizi makro seperti karbohidrat, lemak dan protein asupannya berkurang.

Demikian juga, berat badan yang berlebih atau obesitas adalah ancaman terjadinya gangguan kesehatan baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Berat badan berlebih atau obesitas dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti: masalah tulang dan sendi, napas pendek sehingga sulit melakukan aktifitas tertentu, gejala asma menjadi lebih berat, gangguan pernapasan di malam hari serta penyakit hati dan kandung empedu.

Anak dengan obesitas bisa mengalami gangguan emosional seperti kurang percaya diri, anak perempuan di kemudian hari bisa mengalami gangguan siklus haid, masalah kesuburan, dan lain-lain.

Pemberian makanan padat pertama di usia 6 bulan adalah penentu untuk memulai pembentukan pola makan yang baik. Di usia ini, dengan teknik yang tepat kebiasaan baik bisa diajarkan sehingga masalah sulit makan atau berat badan berlebih tidak akan muncul di kemudian hari.

Dalam pengasuhan bayi, berbagai permasalahan akan muncul. Moms tidak sendiri karena hampir semua ibu mengalami tekanan dan kesulitan dalam merawat dan membesarkan bayinya. Pada ibu yang baru, ini bahkan akan lebih sulit dijalani.

Dibutuhkan panduan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam pengasuhan bayi.

Untuk memenuhi itu, saya dr. Eiyta Ardinasari menulis buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama yang akan jadi teman Moms dan Dads dalam membesarkan buah hati. Moms tidak perlu coba-coba lagi atau bingung melakukan ini atau itu dalam merawat buah hati.

Sebagai ibu dan dokter, saya yakin inilah yang terbaik bagi Moms dan Dads. Dengannya, hari-hari Moms merawat dan membesarkan buah hati akan lebih mudah dan menyenangkan.

Komentar tentang buku ini yang kami terima melalui email:

"Alhamdulillah, setelah pesan bukunya langsung direspon cepat. Sangat bermanfaat bagi kami yang baru saja mendapatkan buah hati pertama. Istri banyak mendapat ilmu dari buku dan langsung praktek pada bayi kami. Terima kasih dr. Eiyta Ardinasari."

"Setelah saya membaca buku Panduan Lengkap Bayi Satu Tahun Pertama saya jadi percaya diri dalam mengurus bayi saya dan memahami bagaimana tumbuh kembang bayi tahap demi tahap serta problematika dan cara mengatasinya. Pokoknya buku ini the best dalam mengajarkan saya membesarkan buah hati saya plus ada bonusnya lagi KMS serta kuesioner anak sehat. Terima kasih dr. Eiyta Ardinasari."

"Assalamu'alaikum Wr. Wb."

"Dok, terimakasih bukunya sudah sampai and sedang dinikmati.. Saya rada nyesal dok, kenapa saya baru dapat buku ini sekarang (setelah anak saya 2 bln)? Saya cari di Gramed, ga ada buku yang isinya selengkap ini. Tapi gapapa dok ga ada yang terlambatkan? Suka deh sama buku ini.. usefull and bahasa ringan.."

"Dok, bukunya keren banget, alhamdulillah saya banyak terbantu mengurus my sweety baby Afiqa dan dokternya juga sabar and baik hati banget. Aku sering bawel BBMin dokter, dokter dengan sabar menjawab, jadi ketakutan dan kepanikan saya selalu terjawab. Thanks a lot ya dok :)"

"Sangat bermanfaat bu.. terutama untuk saya yang sama sekali ndak pernah baca tentang baby, ternyata diberi 'kado' awal tahun seorang baby cantik. Dari satu buku sudah bisa merangkum apa yang perlu saya pahami tentang baby sampai 1 tahun ke depan. Jadi saya tidak perlu kuatir berlebih seperti sebelum baca buku ini.."

- RR. Milry Krisnawati - Yogyakarta, DI. Yogyakarta. (via SMS)

Paket Bonus Pembelian

Bonus #1: Chart Bayi.

Berisi Jadwal Imunisasi dan Grafik Pertumbuhan Berat Badan Terhadap Umur (Growth Chart). Jadwal imunisasi sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang terbaru. Sedangkan Growth Chart-nya akan menjadi panduan kita dalam memonitor pertumbuhan bayi, untuk menentukan apakah bayi memiliki gizi yang baik atau buruk dan apakah berat badannya normal atau tidak pada umur tertentu.

Bonus #2: Jadwal Pemberian ASI dan Susu Formula.

Ini akan jadi dasar Moms dalam memberikan ASI dan susu formula pengganti ASI (PASI) kepada bayi. Kita tidak perlu bingung lagi, seberapa sering bayi diberikan makanannya dan jenis makanan apa yang diberikan berdasarkan umur bayi.

Bonus #3: Panduan Penggunaan Obat Saat Menyusui.

Moms tidak perlu ragu dan bimbang saat mesti mengonsumsi obat tertentu karena takut akan berbahaya bagi bayi atau obat tersebut akan mengurangi produksi ASI.

Panduan ini akan membantu Moms menentukan obat apa yang aman dan tidak boleh dikonsumsi.

Bonus #4: Ebook Panduan Kegawatdaruratan Pada Bayi.

Meski tak diharapkan, keadaan gawat darurat bisa saja menimpa buah hati kita.

Tidak ada salahnya mengetahui sedikit hal tentang kegawatdaruratan sehingga kalaupun terjadi, kita bisa bertindak dengan cepat dan tepat. Bonus berbentuk file PDF ini tersedia di member area dan siap untuk didownload.

Bonus #5: Kuesioner Perkembangan Bayi.

Bonus ini adalah tambahan manis yang akan moms dan dads gunakan untuk menilai perkembangan buah hati. Berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan memandu kita, menentukan apakah perkembangannya sesuai dengan umur atau tidak.

Plus Bonus Ekstra, ebook "Stimulasi Penglihatan Bayi Baru Lahir" yang bisa di download di member area.

Buku Bayi 1 Tahun Pertama sudah merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien saat memeriksakan bayinya di ruang praktek. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada Moms yang bingung, ragu dan bertanya-tanya tentang pengasuhan bayinya.

Untuk itu, saya akan meluangkan waktu untuk membimbing dan membantu Moms, menjawab pertanyaan-pertanyaan Moms melalui email, baik yang berkaitan dengan bayi maupun ibu.

Miliki buah hati yang tumbuh optimal, sehat dan cerdas.

Lebih Dari 290 Halaman Yang Akan Membuat Pengasuhan Bayi Lebih Fun, Bebas Stress Dan Kehidupan Keluarga Yang Lebih Bahagia

Dapatkan Paketnya

*Harga: 193.000 rupiah
Plus Paket Bonus Dan Konsultasi Langsung
BEBAS ONGKIR! *BERLAKU SAMPAI 10 DESEMBER 2016.

Untuk melakukan pemesanan Paket Bayi Baru Lahir ini, silahkan isi form pemesanan di bawah. Periksa kembali data yang sudah dimasukkan lalu klik tombol pesan (warna hijau).

Form Pemesanan

Pengiriman dengan Pos Indonesia dan JNE.

Pengiriman dilakukan setiap hari kerja (Senin sampai Sabtu), kecuali hari Minggu dan libur nasional. Lama pengiriman tergantung daerah tujuan pengiriman, rata-rata 3-4 hari. Kota besar bisa lebih cepat.

Pantau status pengiriman secara online.

Setiap pengiriman disertai dengan nomor resi sehingga status pengiriman dapat diketahui setiap saat secara online melalui jne.co.id untuk pengiriman dengan JNE atau www.posindonesia.co.id untuk pengiriman dengan Pos.

Jaminan pengantaran.

Pengiriman menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya sampai paket benar-benar diterima di alamatnya dengan baik. Paket yang tidak sampai karena alasan tertentu dan melebihi waktu pengantaran yang lazim, meskipun itu kesalahan jasa kurir, paketnya akan dikirim ulang tanpa biaya apapun atau uangnya dikembalikan 100%.

Hal-hal yang sering ditanyakan (faq).

  1. Apakah buku Bayi 1 Tahun Pertama yang kami dapatkan hanya bentuk ebook?
    Paket Bayi Baru Lahir terdiri dari 1 buah buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama dan paket bonus. Buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama berbentuk hardcopy (cetak) bukan ebook. Yang customer terima dalam bentuk ebook adalah beberapa bonus yang didownload di member area atau kami kirimkan ke emailnya. Paket bukunya dan bonus kecuali yang didownload (bonus ebook) akan dikirimkan ke alamat Anda.

  2. Member itu maksudnya apa?
    Member adalah customer (pemesan) yang sudah melakukan pembayaran. Selain paket Bayi Baru Lahir yang dikirim ke alamatnya, member berhak mendapatkan konsultasi gratis langsung dengan dr. Eiyta Ardinasari dan mendapatkan bonus ebook yang didownload di member area. Untuk masuk member area, customer menggunakan emailnya dan akan diberikan password. Password dikirim ke emailnya atau bisa minta dikirim melalui sms setelah konfirmasi pembayarannya diterima.

  3. Apakah pembayarannya bisa dilakukan setelah paket diterima di alamat (cash on delivery)?
    Pengiriman paket hanya bisa diproses setelah konfirmasi pembayarannya diterima. Selama ini hampir 100% pengiriman kami sukses sampai di alamat pemesan. Jika terjadi hal terburuk misalnya paket tidak sampai di alamat, ada cacat dan lainnya, kami akan dengan senang hati mengganti dengan paket yang baru tanpa biaya lain atau uangnya kami kembalikan 100%.

  4. Apakah pengiriman sampai ke Malaysia atau Singapura?
    Ya, kami menerima pemesanan dari negara tetangga. Hanya, kami tidak mengenakan gratis biaya pengiriman lagi. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan detail biaya tambahan untuk pengirimannya.

  5. Bayi saya sudah 1 tahun lebih, apakah masih bisa pesan paket bayi baru lahir?
    Tentu saja bisa. Yang kami berikan di buku Bayi 1 Tahun Pertama memang khusus untuk bayi 1 tahun pertama. Meskipun demikian, banyak topik di buku ini yang bisa Moms dan Dads pakai untuk bayi berusia 1 tahun ke atas. Tidak ada yang terlambat untuk sesuatu yang baik bukan?

  6. Apakah tidak ada diskon?
    Harga yang diberikan adalah Rp. 199.000. Harga tersebut tidak ada artinya dibandingkan manfaat yang akan diterima, harga yang tidak lebih mahal dari sepasang pakaian untuk buah hati kita. Paket tinggal ditunggu diantarkan ke alamatnya, sudah tidak ada tambahan biaya lagi.

  7. Setelah mengisi form pemesanan, saya tidak menemukan nomor rekening bank untuk pembayarannya?
    Ya, rekening pembayaran memang tidak dicantumkan di website ini. Kami akan menanyakan melalui SMS ke customer, pembayarannya inginnya melalui bank apa. Setelah itu nomor rekening akan kami kirimkan.

  8. Apakah bukti transfer perlu saya kirim lagi sebagai bukti pembayaran?
    Tidak perlu. Customer hanya cukup menyampaikan ke kami pembayarannya sudah dilakukan, boleh melalui konfirmasi di email atau SMS. Jika ingin menyimpan bukti transfernya juga boleh. Kami akan mengecek sendiri jika pembayarannya sudah masuk dan segera setelah itu menyiapkan paketnya untuk dikirim.

Beberapa tanggapan dari Moms dan Dads lainnya:

"Buku ini seperti kamus berjalan bagi para orang tua. Bukan hanya dapat menjawab rasa ingin tahu para orang tua tentang berbagai persoalan pada anak di tahun pertamanya, namun juga memberikan banyak wacana bagi para orang tua untuk mulai mempersiapkan periode emas perkembangan anak dengan sebaik-baiknya."

"Metode penulisan yang ringan dan hangat khas kaum muda, terasa lebih memudahkan saya dalam menerima dan memahami setiap materi tulisan."

"Sebagai Ibu yang telah memiliki tiga orang anak, saya yakin bahwa buku ini akan memberikan banyak informasi yang dibutuhkan para orang tua demi memaksimalkan proses tumbuh kembang sang buah hati."

- Ayu Widianto, Jakarta

"Selamat pagi, bukunya sudah nyampe beberapa hari kemarin. Terima kasih, isi bukunya sangat bermanfaat buat ibu baru seperti saya."

- Resti Rismayanti, Garut

"Alhamdulillah... saya sangat berterima kasih kepada dr. Eiyta. Buku ini sangat memberi banyak manfaat untuk saya sebagai ibu yang baru melahirkan anak pertama. Buku ini sangat memberi banyak informasi, salah satunya adalah gerak refleks mengobati kekhawatiran saya. Selain itu, adanya informasi mengenai pijat bayi membuat saya semakin bersemangat merawat bayi saya. Masih banyak lagi informasi yang sangat bermanfaat untuk saya yang tak bisa saya sebut satu-persatu."

"Saya sangat menyarankan kepada calon ibu untuk segera membaca dan menjadikan panduan buku ini dalam merawat bayi kita selama 1 Tahun. Pokoknya buku ini dapat merubah kekhawatiran menjadi senyum semangat saya setiap harinya dalam merawat bayi saya. Terima kasih dr. Eiyta, semoga ada buku lagi untuk panduan umur bayi selanjutnya, yang jarang kita dapatkan di buku lain. Terima kasih juga karena bisa konsultasi langsung. Pelayanan dokter sangat baik untuk para pembaca buku ini. :)"

- Hardiyanti Samad, Sidrap

"Buku yang mencerahkan! Dengan panduan dari buku ini, saya bertekad memperbaiki pola pengasuhan pada anak kedua saya. Dari sini saya banyak menemukan hal-hal baru, terutama bagaimana menyikapi berbagai mitos dan pemahaman dalam budaya masyarakat kita. Bahasanya yang ringan membuat kita mengerti berbagai masalah kesehatan tanpa harus mengerutkan kening."

- Kartina Mangallo, Nunukan

"Sebelumnya saya mau berterima kasih sama dokter yang telah menerbitkan buku panduan ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai ibu baru dan tentunya buku ini juga bermanfaat untuk ibu-ibu lain yang mempunyai bayi dan wanita-wanita yang kelak jadi seorang ibu. Isi buku ini sangat mudah dipahami oleh semua kalangan jadi saya sarankan untuk memiliki buku ini."

"Dengan buku ini saya harapkan dapat membantu dan menambah pengalaman agar kelak bisa merawat dan mendidik anak menjadi anak yang shaleh, sehat dan cerdas. Makasih banyak dok."

- Nasriyani Zainal, Makassar

"Bisa dibaca oleh semua kalangan, bahasanya mudah dimengerti. Yang pasti ini buku bermanfaat banget buat ibu-ibu karena hampir semua pertanyaan yang diajuin ibu-ibu, jawabannya sudah ada dalam buku ini."

- Neneng Hasanah, Bandung

"Buku yang ditulis oleh dokter tapi bahasanya sangat mommi-friendly. Asik untuk dibaca dan yang lebih penting, buku ini kaya akan informasi yang seharusnya diketahui semua ibu. Recommended!"

- Imelda Muhammad, Gorontalo

"Saya bersyukur karena belum terlambat membaca buku "Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama" ini. Karena melalui buku ini saya banyak mengetahui bahwa pemahaman saya selama ini salah, saya semakin yakin untuk memberi bayi saya ASI eksklusif dan saya juga bisa mengetahui cara yang baik dalam merawat bayi saya."

- Herny Wahyuni, Bandar Lampung

"Bermanfaat sekali materinya, sebagai panduan untuk mengawal perkembangan 1 tahun pertama putri kami, terima kasih."

- Is Septandra Riffai, Jakarta

"Terima kasih dokter Eiyta. Isi dari bukunya sangat bermanfaat. Walaupun secara keseluruhan isi bukunya belum saya baca semua tapi setidaknya dari sebagian yang sudah saya baca hari ini telah menjawab semua yang saya khawatirkan selama ini. Sekali lagi terima kasih atas bukunya. Isi buku ini sangat bermanfaat bagi saya dan bayi saya."

- Agalya Rampa, Tana Toraja

"Selamat malam. Saya mau infokan bukunya sudah saya terima, baru sedikit saya baca tapi banyak sekali hal yang saya pelajari. Terima kasih dok.."

- I Gede Eka Budiartawan, Mataram

"Mba, bukunya sudah saya terima hari Jumat kemarin.. dan bukunya bagus sekali."

- Rini Melani Salampessy, Ambon